Red Bobblehead Bunny

5/6/12

Dota di MAN IC

Saat ini, saya sedang duduk bersama seorang pria berpostur besar dengan kapasitas silinder berukuran super besar. Dengan gayanya yang sedikit so cool di depan layar komputer, ia ternyata sedang asyik dengan tutorial permainan dota yang entah kenapa sedang marak di MAN Insan Cendekia Serpong. Sebut saja ia Karto.
Karto sangat antusias dengan boomingnya kembali dota di sekolahnya. Setiap berada di depan komputer(dalam keadan offline maupu online), ia tak pernah absen dari sesuatu berbackground hijau muda yang tentunya adalah background permainan dota.
Dota sendiri kembali memboom karena ada inisiatif dari seorang siswa yang terlihat sangat peduli(gamer sejati) dengan eksistensi dota di dunia sekolah. Ia memulai usahanya dengan hanya bermain secara mandiri di laboratorium komputer(Tentu tanpa sepengetahuan Pak Dayun) hingga akhirnya ia berhasil mengajak teman-temannya untuk menggunakan fasilitas LAN yang disediakan oleh sekolah sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dalam proses KBM.
Lepas dari itu semua, permainan dota memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh gamer, di antaranya adalah, mengasah kemampuan berpikir strategis, melatih refleks syaraf, serta meningkatkan kemampuan berhubungan sosial. Jadi, apa salahnya mencoba permainan ini di sela-sela kesibukan kita. Namun yang jadi perhatian adalah tetap peduli pada waktu, sarana, serta efek samping yang berhubngan dengan permainan ini maupun yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Matur Nuwun, Mas....Mbak...